Hotspot Via Wireless Mikrotik

 


    Oke kembali lagi bersama saya. Kali ini saya akan membuat tutorial tentang bagaimana cara men-setup router agar bisa memberikat hotspot dengan wireless. Jika pada lab sebelumnya Client terhubung dengan router dengan menggunakan ethernet maka di lab ini client terhubung dengan Router dengan Wireless dan router terhubung ke Internet melalui Ether 1. 

    Setting Ether1 agar Router dapat terhubung ke internet Setting NAT dan lain lain dan Setting IP Address 192.168.6.1/24 untuk interface=Wlan1 (mengarah ke Client ). 

Setting IP Address


Selanjutnya Kita Setting Wireless denag Mode Access Point Untuk Agar Client dapat terkoneksi ke Router


Jika Sudah saya step selanjutnya saya akan membuat Hostpot menggunakan Inteface Wlan1.

- Klik Tab IP > Hostpot > 

- Server > Hotspot Setup


Seanjutnya akan keluar sebuah Box Hotspot Setup. Kita hanya tinggal menyesuaikan Sesuai Keinginan kita.. 

- Pilih Interface=Wlan1 

- Lalu Next

- Isi IP Wlan1 dan Checklist Masuquerade Network 

- Lalu Next


Isi IP Range Sesuai Keinginan kita,IP Address yang akan di berikan kepada Client. 

- Lalu Next


- Isi Certificate=None -

 Lalu Next


- Isi SMTP Server 0.0.0.0 

- Lalu Next


- Isi DNS Server=8.8.8.8 

- Lalu Next


- Isi DNS Name=google.com 

- Lalu Next


- Isi Name=Saya dan Password=Kamu

- Lalu Next


Jika sudah melewati step ini maka User bisa di gunakan Client untuk login hotspot..


~End

Comments

Popular posts from this blog

Basic Pengertian EIGRP (Enhanced Interior Gateway Routing Protocol)

blokir situs dengan Transparent DNS

SVI (Switch Virtual Interface) Cisco